Jumat, 05 September 2008

Aburizal Bakrie

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Aburizal Bakrie dan keluarga jadi orang terkaya di Indonesia berdasarkan laporan Majalah Forbes Asia’s 2007.

Seperti dilansir Majalah Forbes Asia’s, Kamis (13/12), tahun ini Aburizal Bakrie dan keluarganya memiliki kekayaan 5,4 miliar dollar AS, meningkat beberapa kali lipat dari tahun 2006 sebesar 1,2 miliar dollar AS. Tahun lalu, Bakrie ditempatkan Forbes di urutan ke-6 dalam daftar orang terkaya.

Kontribusi terbesar kekayaan keluarga Bakrie berasal dari anak perusahaan Bakrie Group, produsen batubara Bumi Resources yang nilai sahamnya melonjak. "Keluarga Bakrie memiliki usaha di infrastuktur, properti dan telekomunikasi, namun yang paling memberikan kontribusi pada kekayaannya adalah kenaikan saham batubara sampai 600 persen," sebut Forbes.

Forbes mengeluarkan daftar 40 orang terkaya di Indonesia seperti tahun 2006. Tahun lalu, orang terkaya di Indonesia, menurut Forbes, adalah pengusaha Sukanto Tanoto. Tahun ini, Sukanto berada di urutan kedua dengan jumlah kekayaan 4,7 miliar dollar AS. Tahun lalu kekayaan Sukanto berjumlah 2,8 miliar dollar AS.

Putra mantan Presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo, jadi pendatang baru dalam daftar Forbes. Bambang berada di urutan ke-33 dengan jumlah kekayaan 200 juta dollar AS.

Tidak ada komentar: